Breaking News
Loading...

Manfaat hebat dari buah sirsak

23:26
Manfaat-buah-sirsak

Buah sirsak memiliki bentuk yang bisa dibilang kurang menarik selera apa bila dilihat dari bentuknya. Namun walaupun begitu ternyata buah ini memiliki manfaat yang cukup canggih untuk kesehatan, bahkan buah sirsak ini bisa dijadikan sebagai pencegah berbagai penyakit kronis,menarik bukan ?

Manfaat yang ditawarkan oleh buah sirsak ini tidak bisa dianggap remeh,mencegah kanker,mengobati ambeien,dan meredakan migrain adalah beberapa manfaatnya bagi kesehatan.
Berikut penjelasan mengenai manfaat sirsak untuk kesehatan,silahkan disimak.

Mencegah kanker
Buah sirsak bisa dijadikan sebagai obat untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan, dan tidak hanya itu, berdasarkan beberpa penelitian daun sirsakpun bisa dijadikan sebagai obat kanker dengan cara merebus 10 daun sirsak yang berwarna hijau tua dengan 3 gelas air hingga menyisakan satu gelas lalu dinginkan dan saring untuk lalu diminum pada pagi hari. Lakukan sekitar 3-4 minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Diare pada balita
Siapkan buah sirsak yang telah masak lalu peras dan saring untuk diambil airnya. Minumkan pada balita anda 2-3 sendok.

Ambeien
Minum air dari buah sirsak yang telah masak atau dijadikan jus sebanyak satu gelas dan lakukan 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Meredakan migrain
Buah sirsak mengandung vitamin B2 yang berguna untuk meredakan sakit kepala seperti migrain.

Menunda penuaan dini
Vitamin C yang terdapat pada sirsak berguna untuk sistem kekebalan tubuh dan memerangi radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Konsumsi 300g sirsak per hari telah cukup untuk memenuhi asupan vitamin C harian kita yaitu 60mg.

Obat sakit pinggang
Untuk mengobati sakit pinggang kita bisa menggunakan daun sirsak dengan cara merebus 20 lembar daun sirsak yang tua dengan 5 gelas air hingga menjadi 3 gelas air,lalu saring dan minum ¾ dari air tadi sabanyak 1 kali sehari.

Nah hebat bukan, buah yang berbentuk tidak menarik ini selera ini ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh, seperti pepatah yang mengatakan “jangan menilai sesuatu hanya dari luarnya”  seperti itulah sirsak.
Sampai disini dulu informasi singkat mengenai manfaat buah sirsak, semoga bisa bermanfaat.
 
Toggle Footer