Breaking News
Loading...

Cara merawat kulit wajah berminyak

20:15
cara-merawat-kulit-wajah-berminyak
Ada banyak masalah wajah yang sering dikeluhkan banyak orang seperti berjerawat, kusam, banyak komedo, dan kulit wajah berminyak. Tak terkecuali pria maupun wanita pastilah ingin bebas dari masalah itu, berbagai produk mereka coba namun terkadang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan malahan semakin memperparah keadaan karena terus berganti-ganti produk yang belum tentu sesuai dengan kulit mereka.

Sebelum masuk ke topik bahasan utama yaitu cara merawat wajah berminyak, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab dari wajah berminyak agar bisa dihindari sehingga minyak pada wajah berkurang.

Wajah yang berminyak biasanya disebabkan oleh faktor-fator tertentu seperti pola makan yang tidak sehat, faktor hormonal, salah memilih produk kosmetik ( klik link ini untuk membaca cara memilih produk kosmetik ), faktor keturunan, dan ada banyak lagi. Penting bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak untuk memperhatikan apa faktor yang menjadi pemicu minyak diwajah anda agar lebih mudah untuk merawatnya.

Cara merawat wajah berminyak

Untuk merawat wajah yang berminyak kita harus membiasakan diri untuk melakukan hal-hal yang berdampak mengurangi minyak pada wajah yang diantaranya adalah :

Cuci muka
Sering-seringlah mencuci muka dengan sabun pencuci muka yang cocok untuk kulit wajah berminyak, hal ini tentunya bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Cucilah minimal 2 kali sehari sebelum dan pada saat bangun tidur. Terlebih lagi ketika akan tidur jangan lupa untuk mencuci muka karena bisa anda bayangkan sendiri apa jadinya jika kotoran yang anda dapatkan selama beraktifitas seharian terus menempel pada saat anda tidur, mengerikan bukan?
Note : pada saat mencuci muka disarankan untuk melakukan searah jarum jam untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pemilihan produk
Pilihlah produk yang tidak mengandung alkohol yang tinggi karena hal itu hanya akan menghilangkan kadar minyak alami pada wajah. Dampak dari hal itu adalah kelenjar minyak akan bekerja lebih keras sehinga minyak pada wajah semakin lama akan semakin banyak.

Kertas minyak
Jangan lupa untuk membawa kertas penghisap minyak kemanapun anda pergi agar bisa selalu digunakan pada saat kulit dirasa memiliki minyak berlebih. Gunakan dengan cara di tempelkan bukan di usap-usap karena dapat membuat kulit anda iritasi.

Makanan
Kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan atau yang lain-lain. Lalu perbanyaklah konsumsi air putih, bukan rahasia lagi jika air putih sangatlah baik untuk menjaga kesehatan kulit, tidak terkecuali kulit wajah yang berminyak.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara merawat kulit wajah berminyak. Apabila minyak pada wajah anda benar-benar banyak, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit agar benar-benar mendapatkan produk yang paling sesuai dengan jenis kulit anda, semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer