Breaking News
Loading...

Cara menghilangkan komedo tanpa kosmetik

00:21
cara-menghilangkan-komedo-tanpa-kosmetik Ada banyak masalah wajah yang bisa mengurangi rasa percaya diri pada saat beraktifitas sehari-hari seperti jerawat,kulit berminyak,flek bekas jerawat,dan komedo. Pada artikel kali ini yang akan kita bahas adalah cara menghilangkan komedo tanpa kosmetik atau secara alami.

Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah yang berbentuk titik hitam (blackhead) atau putih(whitehead) kecil.komedo ini disebabkan oleh kelebihan minyak dan sel-sel kulit yang telah mati.
Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo tanpa menggunakan kosmetik,diantaranya adalah :

Garam

Larutkan sesendok garam dengan air hangat lalu usapkan pada wajah untuk mengurangi minyak wajah penyebab komedo.

Lidah buaya

Belah dan oleskan cairan lidah buaya pada kulit wajah,untuk mempercapat proses penyembuhan akibat peradangan yang disebabkan oleh komedo.

Lemon

Peras dan ambil airnya untuk kemudian diusapkan pada daerah wajah yang berkomedo.lakukan pada malam hari dan bilas pada pagi hari.

Es batu

Mengosokan es batu pada daerah wajah yang berkomedo dapat membantu pori-pori agar lebih cepat menutup.

Madu dan putih telur

Campur satu sendok teh madu dengan sebutir putih telur lalu oleskan pada wajah hingga mengering (sekitar 30 menit),lalu bilas dengan air hangat.

Kacang kedelai

Buat jus kacang kedelai untuk dioleskan pada wajah selama 30 menit lalu bilas.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara menghilangkan komedo tanpa kosmetik,cara diatas perlu diiringi dengan menjaga kebersihan terutama pada daerah wajah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Semoga bermanfaat :)

 
Toggle Footer