Breaking News
Loading...

Hipertensi dalam kehamilan

09:15
Hipertensi dalam kehamilan - Saat sedang mengandung mungkin merupakan saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, benyak hal dilakukan agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga, dari asupan makanan hingga mengurangi aktifitas yang dapat membuat sang ibu kelelahan.


hipertensi dalam kehamilan
Selain hal-hal itu, penting pula untuk menghindari kondisi yang bisa mempengaruhi kesehatan kehamilan yang salah satunya akan menjadi topik bahasan informasi-wow kali ini yaitu hipertensi dalam kehamilan.

Hipertensi dalam kehamilan adalah kondisi dimana adanya kenaikan tekanan darah sebesar 30/20 mmHg dibandingkan sebelum hamil, Atau tekanan darah sang ibu yang lebih tinggi dari pada normal yaitu 140/90 mmHg keatas pada masa kehamilan.

Kondisi hipertensi dalam kehamilan banyak terjadi pada ibu berusia dibawah 20, diatas 40, dan ibu yang mengandung bayi kembar. Penyebab pastinya belum sepenuhnya diketahui namun bisa jadi dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti genetika atau adanya penyakit lain seperti penyakit ginjal yang menahun.

Hipertensi dalam kehamilan ini tidak bisa diabaikan karna bisa berakibat cukup fatal baik untuk sang ibu maupun janin yang dikandungnya dan sebisa mungkin harus ditangani oleh dokter karna tidak semua hipertensi dalam kehamilan memerlukan penanganan yang sama.

Untuk anda yang ingin mencegah hipertensi dalam kehamilan ada baiknya menjauhi hal-hal yang bisa menjadi penyebab hipertensi seperti konsumsi garam yang berlebihan, rokok, pola hidup yang buruk, minumal beralkohol, stres, dan kurangnya aktifitas fisik dan berolahraga.

Demikianlah artikel mengenai hipertensi dalam kehamilan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer