Breaking News
Loading...

5 Manfaat susu kedelai untuk kehamilan

01:55

Susu yang kaya akan manfaat ini cukup banyak diminati oleh masyarakat indonesia terutama untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Hal iti dikarenakan banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh susu kedelai,gizi dan nutrisi yang terkandung didalam susu kedelai cukup membantu asupan yang dibutuhkan pada saat-saat kehamilan.

Beberapa kandungan dari susu kedelai yang bermanfaat untuk kehamilan adalah.

Asam folat
Kandungan asam folat yang terdapat pada susu kedelai dapat membantu pertumbuhan sel saraf janin dan membuat pertumbuhan janin bisa menjadi lebih optimal.

Vitamin
manfaat susu kedelai untuk kehamilanSusu kedelai ternyata juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, B1, dan vitamin E. Vitamin-vitamin tersebut dapat membantu menjaga kondisi ibu selama masa kehamilan agar selalu sehat dan tidak lesu.

Karbohidrat
Selama masa kehamilan sang ibu membutuhkan energi yang lebih pastinya,karena selama seharian penuh mereka membawa janin yang ada di dalam kandungan. Karena itulah kandungan karbohidrat di dalam susu kedelai bisa menjaga energi ekstra yang dibutuhkan ibu menjadi tetap terpenuhi.

Lemak nabati
Jenis lemak ini dapat memerangi kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh,selain itu lemak nabati juga bisa menjadi cadangan lemak untuk mencegah agar ibu dan janin tidak kekurangan lemak. Kelebihan lemak nabati lainnya adalah tidak membuat berat badan menjadi berlebih.

Protein
Kandungan ini termasuk penting untuk sel-sel janin yang rusak dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu organ pembentuk janin bekerja lebih maksimal.

Sekian dulu Informasi mengenai manfaat susu kedelai untuk kehamilan, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga.
 
Toggle Footer