Breaking News
Loading...

Manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh

19:36
Manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh - Bengkoang sungguh tidak asing lagi ditelinga, hampir setiap orang pernah memakan buah yang mengandung banyak air ini, namun apakan anda semua tahu apa saja menfaat dari bengkoang ini ?

Jika belum maka anda berada di tempat yang tepat karna kali ini blog informasi-wow akan membahas mengenai manfaat buah bengkoang untuk kesehatan, silahkan disimak.

Bengkoang mengandung bermacam-macam zat yang cukup beragam sepertio vitamin, energi, zat besi, protein, kalsium, karbohidrat, dan lain-lain. Kandungan-kandungan zat didalam bengkoang itu tentu saja memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan tubuh yang diantaranya adalah.

Menurunkan demam
Bengkoang bersifat mendinginkan sehingga ketika dikonsumsi saat seseorang mengalami demam dapat membantu menurunkan panas.
Manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh

Membantu penderita wasir melancarkan pencernaan
Wasir biasanya dikarnakan adanya gangguan aliran darah sehingga pembulu darah melebar serta membengkak, hal ni menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan ketika BAB. Kandungan serat yang dimiliki bengkoang cukup ampuh untuk melancarkan BAB, karna memang bukan rahasia lagi jika serat memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran BAB.

Mengobati sariawan dan panas dalam
Vitamin C didalam bengkuang cukup ampuh untuk menyembuhkan sariawan dan membantu mengurangi panas dalam.

Mengurangi asam lambung
Selain bersifat mendinginkan bengkoang juga dapat membantu menyerap asam lambung tubuh, hal ini tentunya baik untuk penderita penyakit maag.

Menjaga sistem kekebalan tubuh
Vitamin C didalam bengkoang juga cukup ampuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga penyakit tidak mudah menyerang.

Itulah tadi informasi kesehatan mengenai manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer