Breaking News
Loading...

Hal sederhana penyebab sakit maag

09:30
Hal sederhana penyebab sakit maag - Penyakit ini sering kali menyerang seseorang yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat dan terkesan menyepelekan hal-hal kecil seperti sarapan, makan tepat waktu, ataupun konsumsi makanan yang tidak bersahabat dengan lambung. Padahal hal-hal itu bisa saja menyebabkan mereka terkena penyakit maag, dan jika sudah terkena maka akan cukup mengganggu aktifitas sehari-hari karna biasanya penyakit ini akan langsung kambuh padahal hanya terlambat makan.

hal sederhana penyebab sakit maag
Umumnya penyakit maag disebabkan oleh berbagai hal seperti

Pola makan yang tidak teratur
Mungkin ini adalah penyebab yang paling umum karna memang banyak sekali orang-orang terutama yang memiliki aktifitas yang padat menunda waktu makan atau memang tidak sempat untuk makan sehingga menyebabkan penyakit maag. Melewatkan sarapan pagi pun juga bisa menjadi pemicu sakit maag.

Banyak konsumsi minuman yang mengandung kafein
Konsumsi minuman seperti kopi dalam jumlah yang berlebihan tidaklah baik untuk lambung, terlebih lagi kadang seseorang pecandu kafein langsung meminum kopi tanpa mengisi perut terlebih dahulu pada waktu pagi hari, tentunya hal ini sangat tidak disarankan karna cepat atau lambat kemungkinan besar anda akan terkena sakit maag.

Selain dua hal diatas, kondisi dibawah ini juga sering menjadi penyebab sakit maag.
  • Konsumsi alkohol yang berlebihan
  • Stres
  • Buah-buahan yang asam
  • Kurang tidur
Hmmmm, itulah tadi beberapa hal sederhana penyebab sakit maag, semoga informasi kesehatan ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
 
Toggle Footer