Breaking News
Loading...

Bedakan Antara Apa Yang Bayi Butuh Dan Tidak Butuhkan

23:02
Apakah saat ini anda sedang mempunyai rencana untuk memiliki seorang bayi?
Jika iya, mungkin anda perlu berfikir dan mencatat mengenai apa saja yang anda butuhkan dan berapa perkiraan biaya yang akan anda keluarkan untuk keperluan si kecil,Karna banyak pasangan yang baru pertama kali memiliki anak terkejut ketika mereka menyadari berapa uang yang telah mereka keluarkan untuk seorang bayi yang sangat mungil,dan saya tidak akan berbicara mengenai biaya dokter dan rumah sakit,tapi mengenai hal-hal kecil seperti popok,pakaian,susu,dan mainan, yang mungkin akan anda perlukan untuk sang bayi.

Bedakan-Antara-Apa-Yang-Bayi-Butuh-Dan-Tidak-Butuhkan
Banyak pasangan yang tidak mengetahui mengenai apa yang benar-benar mereka butuhkan dan apa yang tidak terlalu mereka butuhkan untuk si kecil,dan hal inilah yang membuat mereka secara tidak sadar meghabiskan uang dan menjadi kesulitan ketika ingin membeli sesuatu yang benar-benar mereka butuhkan.

Berikut ini adalah hal-hal yang bayi anda benar-benar butuhkan dan yang tidak terlalu mereka butuhkan:
Pakaian mahal
Pakaian-pesta-bayi
Bayi anda tidak memerlukan pakaian mahal yang akan mereka gunakan hanya untuk dua atau tiga kali ketika liburan atau pergi ke acara khusus,percayalah,bayi anda akan tumbuh lebih cepat dari yang anda kira.
yang mereka butuh kan adalah pakaian yang nyaman untuk digunakan dan berbahan halus sehingga tidak melukai kulitnya yang masih sangat tipis,dan pakaian berkualitas tidak selalu mahal bukan?



Mainan

Boneka-Lucu
Mungkin anda merasa bayi anda akan begitu senang dan bahagia ketika anda membelikan mainan yang mahal dan berteknologi tinggi,atau sebuah boneka besar yang bahkan belum bisa mereka peluk.
Tapi ketahuilah,bayi anda akan lebih senang  jika anda membiarkan dia untuk memilih sendiri apa yang dia sukai,ajaklah dia ketika anda akan membelikan mainan,dan belilah apa yang dia pilih,bukan apa yang anda pikir menyenangkan untuk dimainkan.
Bisa jadi dia hanya akan memilih mainan plastik berbentuk kotak yang sangat murah,walaupun menurut anda tidak menarik tapi dia menyukai itu,dan anda akan menghemat cukup banyak uang jika hal ini terjadi.

Note : cermatlah ketika bayi memilih mainan,bagaimanapun andalah yang paling tahu apa yang aman dan apa yang berbahaya untuk si kecil mainkan.

Susu
Botol-susu-bayi
Walaupun susu formula sangat tidak dianjurkan ketika anak belum berusia dua tahun,namun masih ada beberapa orang tua yang memberikan susu formula kepada bayi yang belum berusia 2 tahun dengan berbagai alasan.hal ini selain menghambur-hamburkan uang,juga tidak baik untuk pertumbuhan bayi,karna yang paling mereka butuhkan pada masa itu adalah ASI,bukan susu formula.

Popok sekali pakai
Popok-Bayi-sekali-pakai

Jangan terlalu sering menggunakan popok ini,terebih lagi jika sedang berada dirumah. Mungkin anda merasa lelah untuk mengganti dan mencuci popok kain,terlebih bayi sangat sering buang air,namun menggunakan popok juga bukan pilihan bagus.
Sekarang berkhayalah sedikit dan bayangkan anda sedang menggunakan popok,apakah nyaman?Hmmmm,jadi gunakanlah hanya pada saat benar-benar membutuhkan.

Beberapa hal diatas terlihat sepele,namun bisa menjadi sedikit acuan untuk memilih antara apa yang bayi butuh dan tidak butuhkan,namun semua kembali lagi kepada orang tua,karna selain hal-hal diatas masih banyak lagi hal yang bisa membuat pengeluaran anda meningkat tanpa anda sadari,Jadi cermatlah dalam menentukan pilihan.
 
Toggle Footer