Breaking News
Loading...

Jenis-Jenis Kanker Yang Sangat Mematikan

22:57
Kanker adalah penyakit mematikan no 2 di dunia saat ini setelah penyakit jantung,dan di indonesia sendiri kanker berada di urutan kelima sebagai penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian.Penyebab kanker adalah pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal dan perkembangan penyakitnyapun bisa menjadi sangat cepat atau pun lambat,tergantung jenis kanker itu sendiri.

Hingga saat ini hanya beberapa penyakit kanker yang bisa diobati dengan hasil yang memuaskan,terutama untuk penanganan pada stadium awal karna pengobatan penyakit kanker masih sangat tergantung kepada jenis kenker,stadium,keadaan penderita dan usahanya untuk sembuh.
Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit kanker yang mematikan

Kanker paru-paru

Jenis-Jenis Kanker Yang Sangat MematikanBanyak yang menganggap kanker paru-paru adalah jenis kanker yang paling mematikan,karna telah banyak membunuh warga AS terutama yang berusia 55-65 tahun.
Penyebab utamanya adalah rokok.karna itu sangat disarankan bagi anda yang telah kecanduan rokok untuk segera mencari cara untuk berhenti sesegera mungkin.

Kanker paru-paru terdiri dari dua jenis,kanker paru-paru primer dan sekunder.kanker paru-paru primer memiliki dua tipe utama yaitu small cell lung cancer (SCLC) dan non-small cell lung cancer (NSCLC).
Sedangkan kanker paru-paru sekunder adalah kanker yang terjadi dikarenakan penyebaran kanker dari bagian tubuh lainnya,terutama payudara dan usus.

Kanker hati


Kanker hati memang merupakan jenis kanker yang relatif jarang terjadi di dunia walaupun termasuk jenis kanker yang umum.sebagian besar kanker hati dimulai dengan kenker di bagian tubuh lain yang lalu menyebar ke hati.
Walaupun jarang terjadi,kita tetap harus waspada dengan cara menjaga kondisi tubuh dan menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk pencagahan berbagai penyakit termasuk kanker hati.

Kanker payudara

Banyak yang berfikir bahwa kanker payudara hanya terjadi pada wanita,namun kenyataannya sejak tahun 2000-2008 di amerika serikat terjadi sekitar 2000 kasus kanker payudara pada pria.
Kanker ini bisa di sembuhkan jika terdeteksi sejak dini, anda bisa melakukannya sendiri,namun lebih disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk hasil yang lebih meyakinkan.

Kanker prostat

Kanker prostat umumnya mulai tumbuh secara perlahan pada kelenjar prostat yang memproduksi air mani.beberapa jenis kenker ini masih tergolong mudah untuk di obati karna penyebaran masih terbatas pada kelenjar saja.Namun pada beberapa jenis sel kanker yang agresif dan menyebar dengan cepat,diperlukan tindakan yang cepat dan akurat untuk menanganinya.

Kanker darah/Leukemia

Leukemia ini memiliki beberapa jenis yang seluruhnya berdampak pada jaringan pembentuk sel darah seperti sistem limfatik dan tulang belakang.Hal inilah yang menyebabkan tubuh penderita lebih banyak memproduksi sel darah putih,dan ini membahayakan.Pembedaan jenis leukimia berdasarkan pada jaringan apa saja yang diserang dan seberapa cepat penyebaran selnya.

Itulah tadi informasi mengenai jenis-jenis kanker berbahaya yang patut kita waspadai karna bisa merenggut nyawa penderitanya, semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer