Breaking News
Loading...

Gejala kanker prostat yang harus diketahui

19:00
Gejala kanker prostat yang harus diketahui - Setelah sebelumnya membahas mengenai faktor penyebab kanker prostat pada pria, kali ini blog informasi-wow akan membahas mengenai gejala kanker prostat yang harus pria ketahui agar dapat segera melakukan penanganan apabila dirasa memiliki gejala-gejalanya.

gejala kanker prostat

Secara umum, kanker prostat ini tidak menimbulkan gejala yang cukup khas sehingga banyak pasien yang baru menyadari dirinya terkena kanker prostat pada saat pemeriksaan kesehatan rutin dan tidak sedikit juga pasien yang memeriksakan diri ke dokter setelah mencapai stadium yang tinggi.

Hal ini tentunya membawa dampak yang buruk karna bagaimanapun penanganan sejak dini adalah yang terbaik. Oleh karna itulah para pria sebaiknya mengetahui apa saja gejala dari kanker prostat ini agar bisa segera melakukan pemeriksaan apabila dirasa memiliki beberapa gejalanya, terutama untuk anda yang memiliki faktor resiko seperti riwayat keluarga atau berusia diatas 50 tahun.

Gejala kanker prostat
  • Sering buang air kecil terutama pada saat malam hari
  • Mengalami kesulitan pada saat buang air kecil seperti berhenti tiba-tiba atau tidak keluar sama sekali padahal dirasa ingin buang air kecil
  • Keluar darah pada saat buang air kecil
  • Rasa nyeri pada saat buang air kecil atau pada saat ejakulasi
  • Sulit untuk ereksi atau mempertahankannya
  • Rasa sakit atau kaku pada punggung bagian bawah, pinggul, dan paha
Jika anda mengalami gejala-gejala diatas, sebaiknya segera periksakan diri kedokter untuk melakukan pemeriksaan yang lebih akurat.
Itulah tadi gejala kanker prostat yang harus diketahui, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer