Breaking News
Loading...

Ciri-ciri atau gejala kanker paru-paru

09:06


Ciri-ciri atau gejala kanker paru-paru - Udara yang kita hisap setiap saatnya terkadang sering tercemar dengan berbagai zat kimia seperti asap rokok, kendaraan, ataupun zat-zat lain yang terkadang tanpa kita sadari masuk kedalam paru-paru melalui udara yang kita hirup. Dan susahnya adalah sulit untuk menghindari hal-hal itu terutama untuk kita yang hidup di kota besar seperti jakarta yang memiliki tingkat polusi yang tinggi.
Ciri-ciri atau gejala kanker paru-paru

Hal yang paling berbahaya dari kanker adalah sifatnya yang menyebar dan dapat tak terkendali merusak jaringan lain, oleh karna itu penting bagi kita untuk mengetahui apa gejala dari kanker paru-paru agar bisa melakukan penanganan sedini mungkin, terutama untuk seseorang yang memiliki faktor resiko tinggi, contohnya perokok dan orang yang sering terpapar polusi.

Gejala kanker paru-paru

  • Batuk secara terus menerus dan disertai dengan sesak nafas
  • Dahak yang berubah warna dan berdarah
  • Berat badan turun secara drastis
  • Pembengkakan pada bagian sekitar leher dan wajah
  • Selalu merasa kelelahan
  • Nyeri tulang dan sendi
  • Suara berubah menjadi serak atau parau

Seringkali dalam tahap-tahap awal kanker tidak menunjukan gejala yang spesifik dan gejala itu baru muncul ketika sudah dalam stadium yang tinggi. Oleh karna itulah untuk anda terutama yang memiliki faktor resiko tinggi harus lebih sensitif pada gejala-gejala yang ditimbulkan agar bisa sedini mengkin melakukan pengobatan apabila mengalami kanker paru-paru.

Sampai disini dulu blog informasi-wow membahas mengenai ciri-ciri atau gejala kanker paru-paru, semoga artikel ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat.
 
Toggle Footer