Breaking News
Loading...

Ketahuilah penyebab dan gejala vertigo

09:00
Penyebab dan gejala vertigo - Terjadi karna adanya gangguan pada sistem keseimbangan di telinga bagian dalam yang membuat penderitanya merasakan beberapa gejala seperti pusing dan merasakan seolah-olah benda disekelilingnya bergerak berputar.


Penyebab umum dari vertigo ini biasanya adalah kondisi stres, pasca operasi, gaya hidup yang buruk, alkohol, konsumsi obat-obatan, trauma kepala, dan jarang berolahraga.
Selain hal-hal diatas vertigo juga bisa disebabkan oleh sindrom cogan dimana jaringan ikat di kornea meradang, dan juga penyakit meniere yang terjadi karna perubahan tekanan cairan pada telinga bagian dalam.

Gejala vertigo
penyebab dan gejala vertigo
Selain pusing dan perasaan berputar, gejala lain yang timbul pada vertigo adalah.
  • Pandangan yang kabur
  • Mual
  • Muntah
  • Berkeringat dingin
  • Denyut nadi yang cepat
  • Telinga berdenging
Banyak orang yang memilih untuk membeli obat-obatan yang dijual bebas dipasaran untuk menghentikan vertigo, padahal itu sangat tidak disarankan karna kebanyakan obat-obatan itu hanya menghilangkan gejala dan tidak menyembuhkan. Sedangkan untuk penyembuhan, seseorang harus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari vertigo ini, karna pada setiap orang penyebabnya bisa berbeda-beda.

Demikianlah artikel kesehatan mengenai penyebab dan gejala vertigo, semoga bisa menjadi artikel yang bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.
 
Toggle Footer