Breaking News
Loading...

Jenis-jenis penyakit jantung bawaan

19:28
Jenis-jenis penyakit jantung bawaan ini ada beberapa macam dan pada kesempatan kali ini blog informasi-wow akan membahas beberapa jenis dari penyakit jantung bawaan,karna memang penting untuk mengetahui jenis dari penyakit jantung bawaan mengingat jumlah penderitanya yang cukup banyak dan juga umumnya setiap jenis memerlukan penanganan yang berbeda, silahkan disimak.

VSD - Ventracular Septal Defect

Biasa juga disebut sebagai sekat bilik jantung berlubang, VSD ini merupakan sebuah kelainan pada organ jantung yang berbentuk lubang di sekat antarbilik jantung sehingga menyebabkan kebocoran aliran darah pada bilik kanan dan kiri. hal ini cukup berbahaya apalagi jika lubangnya besar, bisa menyebabkan gagal jantung pada bayi. Jenis VSD ini merupakan yang paling sering terjadi.

Jenis-jenis penyakit jantung bawaanASD - Atrial Septal Defect

Jenis ini juga disebut sekat serambi jantung berlubang karna memang pada penyakit jantung bawaan jenis ini lubang terletak di antara dua serambi. Umumnya jenis ini menimbulkan masalah yang hampir serupa dengan jenis VSD, namun tidak terjadi sebanyak kasus VSD dan biasanya lebih umum terjadi pada bayi perempuan dibandingkan laki-laki.

PS - Pulmonary Stenosis

Jenis ini adalah penyempitan katup paru sehingga menyebabkan bilik kanan menjadi bekerja keras untuk memompa darah sehingga semakin lama akan semakin membesar. pada jenis ini banyak pasien yang terdeteksi setelah dewasa dan biasanya pada saat itu dampak yang ditimbulkan sudah cukup merusak.

PDA - Persisten Dektus Arteriosus Persisten

Jenis penyakit jantung bawaan ini adalah perubahan sejak lahir pada pembului darah yang menghubungkan arteria pulmonalis dengan bagian aorta distal dari arteria subklavia. pada jenis ini biasanya akan dilakukan pembedahan lebih dini apabila mengalami beberapa gejala seperti gangguan pertumbuhan anak, infeksi saluran pernafasan bagian bawah yang berulang-ulang, dan pembesaran jantung.

Itulah tadi informasi kesehatan mengenai jenis-jenis penyakit jantung bawaan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer