Breaking News
Loading...

Gejala umum HIV AIDS

19:32
Gejala umum HIV AIDS - Ketika seseorang terjangkit virus HIV biasanya akan timbul beberapa gejala namun tidak terlalu spesifik, malahan cenderung mirip dengan gejala penyakit-penyakit lain. Oleh karna itulah kita harus jeli melihat beberapa gejala agar bisa lebih dini menyadari apabila terjangkit virus HIV, terutama untuk anda yang sering melakukan sex bebas atau sering menggunakan satu jarum suntik dengan banyak orang.

gejala umum HIV AIDS

Gejala umum yang timbul biasanya meliputi :


Kelelahan
Rasa lelah tanpa ada alasan yang jelas, padahal anda tidak melakukan sesuatu yang membuat lelah, hal ini patut untuk dicurigai.

Demam
Demam yang terjadi secara mendadak dan biasanya disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening dan sakit tenggorokan.

Nyeri otot
Ini merupakan sqalah satu gejala yang sering kali diabaikan oleh odha karna memang rasa nyeri dipersendian atau otot ini memang mirip dengan beberapa gejala penyakit lain.

Ruam kulit
Timbul ruam atau bercak kemerahan dalam jumlah yang benyak dan tak kunjung sembuh, biasanya gejala ini muncul pada saat keadaan sudah cukup parah.

Berat badan turun
Ini merupakan salah satu gejala pada tahap lanjut dimana berat badan penderita akan turun dengan sangat drastis.

Infeksi jamur di mulut
Infeksi ini timbul di daerah mulut sehingga biasanya menyebabkan penderita jadi sulit mengunyak dan menelam makanan.

Herpes genital
Biasanya akan menimbulkan bintil dibagian kelamin yang memerah dan bengkak.

Selain gejala-gejala diatas biasanya juga akan muncul gejala seperti sering kebingungan dan sulit berkonsentrasi, menstruasi tidak teratur pada wanita, sakit kepala, warna kuku berubah yang disebabkan oleh infeksi jamur, sering berkeringat pada malam hari, dan tubuh menjadi lebih sensitif terhadap luka.
Demikianlah informasi kesehatan mengenai gejala umum HIV AIDS, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer