Breaking News
Loading...

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan

09:00
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan - Buah-buahan memang relatif mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, tak terkecuali buah alpukat, buah yang memiliki nama latin persea americana mill ini punya beragam manfaat yang tentunya baik untuk tubuh apalagi jika dikonsumsi secara rutin, pasti manfaat yang dikandungnya akan maksimal untuk tubuh kita.


Manfaat buah alpukat untuk kesehatanBeberapa manfaat dari buah alpukat adalah :

Menangkal radikal bebas
Kandungan vitamin E dan C serta flavonoid didalam alpukat, bisa menjadi penangkal radikal bebas yang pada saat ini semakin sering kita temui di kehidupan sehari-hari.

Buah ini mengandung lemak tak jenuh yang mudah dicerna dan dapat membantu mengurangi kadar lemak jenuh didalam tubuh. Jadi jika saat ini anda sedang menjalani diet sehat, mungkin anda bisa mempertimbangkan buah alpukat sebagai menu sehari-hari.

Menurunkan kolesterol
Buah ini mengandung beta-sitosterol yang cukup tinggi, dan senyawa ini sendiri bisa menurunkan kolesterol.

Mencegah stroke
Kandungan folat yang ada pada buah alpukat bisa membantu anda meminimalisir resiko untuk terkena stroke.

Itulah tadi beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan, konsumsi yang hanya sekali-kali mungkin tidak akan mendapat manfaat yang cukup banyak, namun dengan konsumsi rutin maka manfaat yang didapat dari buah alpukat mungkin akan lebih maksimal, semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer