Breaking News
Loading...

Tahukah anda pengertian HIV AIDS ?

19:23
Pengertian HIV AIDS - Penyakit AIDS merupakan singkatan dari acquired immune deficiency syndrome. AIDS sendiri merupakan kondisi dimana seseorang yang sebelumnya pernah terinfeksi oleh virus HIV (human immunodeficiency virus). Virus ini merusak sel-sel sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh secara terus-menerus sehingga tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit.
Pengertian Dari HIV AIDS

Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa HIV dan AIDS adalah dua hal yang sama, namun dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa AIDS dan HIV adalah dua hal yang berbeda, HIV adalah virus yang menyebabkan AIDS, sedangkan AIDS adalah kondisi yang ditimbulkan oleh virus HIV.

Ketika seseorang mengidap HIV positif, umumnya tidak langsung mengalami sakit AIDS, bahkan kadang bisa memakan waktu bertahun-tahun hingga menjadi AIDS. Hal inilah yang membuat penyebaran virus HIV dan penanganannya menjadi cukup sulit untuk ditangani dan ditanggulangi, seseorang yang terlihat sehat bisa saja sebenarnya terlah terjangkit oleh virus HIV.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian HIV AIDS, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
Jangan lupa untuk klik tombol share dibawah artikel ini agar lebih banyak orang yang mengetahui mengenai pengertian HIV AIDS.
 
Toggle Footer