Breaking News
Loading...

Jangan sepelekan gejala penyakit jantung !

09:30
Jangan sepelekan gejala penyakit jantungGejala penyakit jantung sangat penting untuk diketahui mengingat bahaya yang ditimbulkannya kadang terjadi sangat tiba-tiba dan tentu saja bisa merenggut nyawa penderitanya. Hal inilah yang membuat penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit yang banyak membunuh penderitanya hingga saat ini, kedatangannya yang tiba-tiba kadang membuat penanganan menjadi terlambat

Penyakit jantung ini sebenarnya menimbulkan beberapa gejala yang bisa menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada jantung kita, dan diantara beberapa gejalanya adalah.
  • Rasa lelah yang tidak semestinya anda rasakan, bahkan kadang rasa ini timbul pada saat beristirahat dan tidak melakukan aktifitas apapun atau pada saat beristirahat.
  • Nyeri didaerah dada juga merupakan salah satu gejala penyakit jantung, neri ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.
  • Sesak nafas bisa menjadi suatu pertanda, hal ini biasanya disebabkan oleh penebalan pembului darah yang mengakibatkan terhambatnya pasokan darah keseluruh tubuh
  • Terlalu sering berkeringat, padahal sedang tidak melakukan aktifitas yang berat yang biasanya memicu keringat seperti berolahraga.
  • Sakit kepala yang biasanya diikuti dengan denut jantung yang tidak stabil, bisa terlalu cepat atau terlalu lambat
  • Sering merasakan rasa tegang atau cemas yang berlebihan pada saat-saat tertentu.
Apabila anda sering mengalami gejala-gejala diatas, maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk melakukan pemeriksaan yang akurat.
Demikianlah informasi kesehatan mengenai gejala penyakit jantung, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer