Breaking News
Loading...

Cara menghilangkan kutu rambut sampai tuntas

20:30
Selain ketombe dan rambut rontok, kutu rambut juga merupakan masalah yang sering dikeluhkan oleh orang-orang, untuk itulah kali ini blog informasi-wow akan membahas mengenai cara menghilangkan kutu rambut sampai tuntas, silahkan disimak.
Cara-menghilangkan-kutu-rambut-sampai-tuntas
Kutu rambut adalah binatang yang sering tinggal di kulit kepala dan menyebabkan kepala terasa gatal dan mau tidak mau harus di garuk untuk menghilangkan rasa gatal itu. Penyebab umum dari kutu rambut adalah kurangnya perawatan rambut yang memadai atau bisa juga dikarnakan tertular dari orang yang memiliki kutu rambut.

Banyak orang yang membasmi kutu rambut dengan cara mencarinya diantara sela-sela rambut untuk kemudian dibunuh ataupun dengan sisir khusus yang lebih rapat dari sisir biasa. Namun cara-cara itu sedikit merepotkan karena tidak ada jaminan kita bisa menghilangkan semua kutu yang ada di rambut karena memang ukuran dari kutu rambut ini sangatlah kecil.

Cuka putih
Kandungan zat yang terdapat didalam cuka putih bisa membuat telur-telur kutu rambut menjadi tidak menetas, jadi anda bisa menghentikan perkembangbiakan kutu di rambut dengan cara mengoleskan cuka putih di kulit kepala selama 2 jam lalu bilas hingga bersih.

Minyak kelapa
Minyak ini dapat menjadi masalah berat bagi kutu rambut karena bisa membunuhnya. Oleskan minyak kelapa ke kulit rambut lalu tutupi dengan plastik penutup rambut atau bisa juga kantong kresek, lalu biarkan selama 6 jam baru kemudian kramas rambut anda hingga bersih.

Bawang merah
Ini cara yang biasanya dilakukan orang-orang terdahulu untuk menghilangkan kutu rambut. Haluskan 5 siung bawang merah kemudian oleskan kekulit kepala dan kesemua bagian rambut lalu ratakan dengan pijatan ringan agar bawang meresap baru dibilas hingga bersih.

Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan tetesan air jeruk nipis lalu basahi kulit kepala dan rambut anda dengan ramuan itu, lakukan pijatan-pijatan ringan agar merata keseluruh kepala baru kemudian tutupi dengan plastik dan diamkan selama 1 jam lalu bilas hingga bersih.

Sampai disini dulu pembahasan mengenai cara menghilangkan kutu rambut, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan kutu rambut.
 
Toggle Footer