Breaking News
Loading...

Manfaat luar biasa buah naga untuk kesehatan

22:38
manfaat-luar-biasa-buah-naga-untuk-kesehatan
Mungkin nama buah naga terdengar cukup asing oleh beberapa orang,ya mungkin karena buah naga ini bukan berasal dari indonesia melainkan dari amerika tengah,selatan, dan meksiko. Buah naga ini terdiri dari beberapa jenis seperti buah naga daging putih, buah naga daging merah, dan buah naga daging hitam.
Walaupun buah ini tidak sepopuler jeruk ataupun apel,cukup banyak orang yang mencari informasi mengenai manfaat buah naga, oleh karena itulah kali ini infotmasi-wow akan menjelaskan mengenai manfaat dari buah naga.

Manfaat luar biasa buah naga untuk kesehatan


Buah yang memiliki nama inggris Dragon fruit ini memiliki macam-macam kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh yang diantaranya adalah :

Mencegah penuaan dini
Menjadi tua adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap manusia,namun saat ini banyak orang yang mengalami penuaan sebelum saatnya atau penuaan dini. Mungkin hal ini dikarenakan terlalu banyak penggunaan bahan-bahan kimia atau terkena polusi udara berlebihan sehingga membuat kulit menjadi cepat rusak. Untuk anda yang ingin mencegah terjadinya penuaan dini mungkin bisa memulai untuk mengkonsumsi buah naga karena antioksidan yang terkandung didalam buah naga terkenal cukup ampuh untuk membantu mencegah penuaan dini.

Mencegah kanker
Tidak hanya mencegah penuaan dini,antioksidan didalam buah naga juga bisa untuk mencegah pertumbuhan se-sel kanker didalam tubuh,hal ini hampir sama dengan pembahasan artikel beberapa waktu yang lalu yaitu manfaat kulit manggis yang juga berguna untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker didalam tubuh.

Mencegah diabetes melitus
Konsumsi buah naga juga bisa membantu untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes melitus. Untuk anda yang memiliki faktor resiko diabetes melitus,ada baiknya jika mulai saat ini anda rutin mengkonsumsi buah naga.

Kesehatan kulit
Vitamin C yang terkandung dalam buah naga cukup ampuh untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat dan juga bisa untuk mencegah timbulnya jerawat.

Meningkatkan nafsu makan
Untuk kamu yang mempunyai masalah dengan nafsu makan mungkin bisa mencoba mengkonsumsi buah naga, ini akan lebih aman dibandingkan konsumsi obat-obatan yang mengklaim bisa menaikan nafsu makan dengan instan.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Bukan rahasia lagi jika antioksidan sangat ampuh untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak mudah masuk kedalam tubuh.

Sampai disini dulu pembahasan mengenai manfaat luar biasa buah naga untuk kesehatan,semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua.
 
Toggle Footer