Breaking News
Loading...

Cara menghilangkan bau badan tak sedap

23:39
cara-menghilangkan-bau-badan-tak-sedap

Untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap secara alami bisa menggunakan beberapa bahan-bahan seperti daun sirih, tawas, jeruk nipis, dan mentimun. Namun sebelum mambahas mengenai cara menghilangkan bau badan tak sedap sebaiknya anda mengetahui dulu apa penyebab dari bau badan yang tidak sedap agar bisa lebih mudah untuk mengatasi bau badan ini.

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh ketidakseimbangan asam didalam tubuh yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti diet yang tidak seimbang, stres, dan perubahan hormon terutama pada remaja. Selain itu umumnya bau badan juga disebabkan oleh kebersihan yang kurang baik sehingga badan menjadi tempat yang nyaman untuk perkembangbiakan bakteri dan jamur atau konsumsi makanan-makanan tertentu yang dapat menyebabkan bau badan seperti bawang putih contohnya.

Jika anda merasa memiliki salah satu dari faktor-faktor diatas segeralah atasi agar bisa terhindar dari bau badan yang tidak sedap, dan jika itu juga masih belum bisa mengatasi masalah anda mungkin anda bisa mencoba beberapa ramuan alami seperti dibawah ini.

Daun sirih
Daun ini bisa berfungsi sebagai antiseptik dan kandungan zat-zatnya yang lain pun cukup efektif untuk menghilangkan bakteri dan jamur.  Caranya rebus beberapa lembar daun sirih lalu saring untuk diminum. Atau bisa juga dengan cara menghaluskan daun sirih lalu kemudian dicampur dengan kapur sirih, gunakan dengan cara dioleskan pada daerah yang kerap menimbulkan bau badan seperti ketiak.

Tawas
Tawas ini mungkin merupakan salah satu bahan alami yang paling terkenal sebagai penghilang bau badan, caranya gosokan tawas pada ketiak anda sebagai pengganti deodorant.

Jeruk nipis
Ambil air perasan jeruk nipis lalu kemudian campurkan dengan kapur sirih. Oleskan ramuan itu pada ketiak anda kira-kira sekitar 15-20 menit lalu baru kemudian dibilas dengan air bersih( bersihkan ketiak sebelum mengoleskan ramuan ini).

Mentimun
Potong buah mentimun untuk lalu digosok-gosokan pada ketiak anda, lakukan setiap habis mandi.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan bau badan tak sedap, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan bau badan.
 
Toggle Footer