Breaking News
Loading...

Kandungan dan manfaat buah mangga

20:36
Buah mangga mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita,karena memang buah ini sering kita jumpai dipasaran walaupun bukan pada saat musimnya..
Buah mangga ini mempunyai rasa yang nikmat dan kaya akan manfaat tentunya, namun tahukah anda apa saja manfaat buah mangga ini ?
Jika belum maka anda berada di tempat yang tepat karna kali ini blog Informasi-wow akan membahas mengenai kandungan dan manfaat buah mangga,silahkan disimak.

Kandungan gizi

kandungan-dan-manfaat-buah-mangga
Buah mangga mengandung macam-macam unsur gizi seperti protein,vitamin,dan mineral yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan jika dikonsumsi. Selain itu buah mangga ini juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, A, B6, dan vitamin E. Vitamin-vitamin ini tentunya sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh,menyehatkan kulit,dan lain-lain.

Manfaat buah mangga

Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah mangga bisa menjadi pencegah penyakit kanker yang berbahaya seperti kanker payudara,usus besar,darah,dan kanker prostat. Selain itu antioksidan juga sangat efektif untuk memerangi radikal bebas yang memiliki efek buruk bagi kesehatan.

Membantu program diet
Kandungan magnesium,antioksidan,kalsium,kandungan serat dan vitamin yang dimiliki mangga bisa membantu program diet anda berjalan lebih lancar

Kesehatan kulit
Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah mangga dapat merangsang sirkulasi darah di selaput lendir dan kulit sehingga membantu membebaskan pori-pori kulit yang tersumbat.

Anemia
Mangga juga mengandung zat besi yang penting untuk pengobatan anemia. Selain itu vitamin C juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi sehingga bermanfaat untuk seseorang yang menderita anemia.

Selain manfaat-manfaat diatas masih ada banyak lagi manfaat-manfaat buah mangga yang akan terlalu panjang jika dijelaskan satu persatu. Namun diantaranya adalah mengurangi resiko diabetes, meningkatkan daya ingat,untuk kesehatan mata,menurunkan kolesterol,menurunkan tekanan darah,dan masih banyak lagi.

Sampai disini dulu artikel mengenai kandungan dan manfaat buah mangga, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

 
Toggle Footer