Breaking News
Loading...

Makanan untuk penambah darah

22:20
makanan-untuk-penambah-darah
Tubuh manusia sangat membutuhkan sel-sel darah merah (hemoglobin) yang berfungsi untuk mengangkut makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. Apabila tubuh tidak memiliki sel darah merah yang cukup maka akan membuat tubuh terasa lemah, letih, lesu, sering pusing, wajah pucat, dan banyak lagi gejala-gejala yang biasanya timbul dikarenakan kekurangan darah.

Apakah anda sering merasakan gejala-gejala diatas ?
Jika iya, berarti ada kemungkinan anda menderita anemia atau kekurangan darah. 
Anemia ini umumnya sering terjadi pada wanita yang sedang mengandung atau pada seseorang yang kekurangan zat besi,karena zat besi berguna untuk pembentukan se-sel darah merah didalam tubuh, oleh karena itulah bagi anda yang merasa kekurangan darah sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan dibawah ini yang berguna untuk menambah darah.

Daging
Daging adalah makanan yang kaya akan zat besi,konsumsi daging yang rendah lemak dapat menaikkan hemoglobin yang anda butuhkan( tapi jangan terlalu berlebihan karena tidak baik juga untuk jantung)

Sayuran
Babarapa jenis sayuran bisa dijadikan pilihan sebagai makanan penambah darah,sayuran yang bisa menambah darah antara lain adalah bunga kol, kacang polong, sawi, bayam, kangkung, daun datuk, lobak, dan brokoli.

Buah-buahan
Buah-buahan juga merupakan alternatif terbaik sebagai makanan penambah darah,seperti apel, anggur, plum, melon, dan kismis. Selain itu buah jerukpun bisa menambah asupan zat besi bagi anda yang kekurangan zat besi.

Roti dan sereal
Sarapan dengan roti atau sereal mungkin cukup menyenangkan dilakukan, selain enak juga bisa menambah-nambah asupan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Demikianlah informasi singkat mengenai makanan penambah darah, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
 
Toggle Footer