Breaking News
Loading...

Cara menghilangkan bekas luka

22:36
cara-menghilangkan-bekas-luka

Hampir semua orang pernah merasakan luka, baik itu luka bakar, terjatuh, terkena knalpot, dan lain-lain. Nah yang kadang menjadi masalah adalah bekas luka yang ditimbulkan sangat sulit untuk hilang, bahkan setelah bertahun-tahun tidak juga kunjung menghilang. Untuk itulah pada artikel kali ini informasi-wow akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas luka, silahkan disimak.

Mentimun
Buah yang memiliki nama latin cucumis sativus ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit seperti mencegah keriput, melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, dan menghilangkan bekas luka.
Untuk menggunakan mentimun sebagai penghilang bekas luka, cuci mentimun hingga benar-benar bersih kemudian potong kecil-kecil agar mudah untuk dihaluskan dengan blender ataupun ditumbuk, setelah mentimun halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Lakukan secara rutin setiap hari.

Madu
cara-menghilangkan-bekas-luka
Oleskan madu (usahakan madu yang masih alami) pada bekas luka dan biarkan selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan air yang hangat. Lakukan beberapa kali dalam sehari dan rutin setiap hari. Madu ini berguna untuk merangsang regenerasi sel kulit.

Minyak zaitun
cara-menghilangkan-bekas-lukaMinyak yang kaya akan manfaat ini ternyata juga bisa sebagai penghilang bekas luka. Caranya pijit daerah bekas luka yang telah dioleskan minyak zaitun selama beberapa saat dan lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh
Ambil ampas teh yang telah diseduh lalu gosok-gosokan ke area bekas luka lalu biarkan selama kurang lebih 10-20 menit. Lakukan secara rutin seminggu dua kali.

Itulah tadi beberapa cara yang anda bisa lakukan untuk menghilangkan bekas luka, cara-cara diatas tidak akan bekerja dalam satu atau dua kali pemakaian, butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang kebingungan untuk menghilangkan bekas luka.
 
Toggle Footer