Breaking News
Loading...

Kandungan rokok dan bahayanya bagi kesehatan

23:57
Anda perokok ?
Jika iya, tahukah anda apa yang ada terkandung didalam rokok ?
Jika belum, simak dengan baik artikel dibawah ini.

Setiap batang dari rokok yang kita hisap mengandung 4000 lebih bahan-bahan kimia yang membahayakan tubuh yang diantaranya adalah bahan radioaktif dan bahan-bahan yang digunakan didalam cat (Acetone), pembersih lantai (ammomia),racun serangga (DDT), dan masih banyak lagi racun lainnya yang tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan.

kandungan rokok dan bahayanya bagi kesehatanSelain kandungan-kandungan diatas, kandungan yang mungkin paling sering kita dengar atau lihat karena memang dua dari kandungan ini tercantum di kemasan rokok, yaitu tar dan nikotin serta karbon monoksida.

Karbon monoksida
Paparan dari gas ini dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kemampuan hemoglobin untuk mengangkut oksigen keseluruh tubuh,hal ini tentunya dapat membuat tubuh menjadi kekurangan oksigen dan berakibat fatal.

Tar
Zat ini mengandung bahan-bahan yang sangat beracun sehingga bisa merusak paru-paru dan menjadi penyebab penyakit kanker

Nikotin
Saya rasa hampir semua orang tau bahwa rokok mengandung zat beracun yang disebut nikotin. Zat ini dapat merusak jantung dan sirkulasi darah. Nikotin inilah zat yang membuat seseorang menjadi kecanduan dan sulit meninggalkan rokok.

Bahaya rokok

Pernahkah anda mendengar kata-kata ini “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI,DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”.
Paru-paru perokok dan bukan perokok
contoh paru-paru orang yang merokok dan tidak merokok
Jika anda perokok anda pasti pernah membacanya karena memang setiap bungkus rokok di Indonesia diwajibkan untuk menuliskan peringatan semacam itu, dan itu bukan hanya BUALAN.

Selain dari bahaya dari peringatan yang tercantum di kotak rokok itu, dampak lain dari rokok yang tidak kalah berbahaya adalah sebagai berikut :
  • Penyakit saluran pernafasan kronik
  • Stroke
  • Bronkitis
  • Otot lemah
  • Penyakit gusi
  • Kerusakan mata
  • Gigi menjadi kuning bahkan menghitam
  • Sesak nafas dan masih banyak lagi
Nah sudah tahukah anda akan bahaya merokok, jadi tunggu apa lagi segeralah berhenti sebelum menyesal, mungkin kalau memang terlalu sulit bisa dimulai dengan menguranginya atau paling tidak mengimbangi dengan asupan yang bisa mengurangi dampaknya yang salah satunya adalah buah manggis,anda bisa membaca mengenai artikelnya di link ini Khasiat kulit manggis.
Semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer