Breaking News
Loading...

Kebiasaan yang memicu diabetes melitus

20:16
Dalam kehidupan sehari-hari setiap orang pasti memiliki kebiasaan rutin yang dilakukan hampir setiap hari, namun terkadang tanpa sadar kebiasaan-kebiasaan itu bisa menjadi sebuah penyakit karna dilakukan terus-menerus dan selama bertahun-tahun lamanya.

Karna itulah kali ini blog informasi-wow akan membahas mengenai kebiasaan-kebiasaan rutin yang biasanya menjadi pemicu diabetes melitus, kebiasaan itu adalah.
kebiasaan-yang-memicu-diabetes-melitus

Teh manis
Konsumsi gula yang berlebihan tentunya dapat menyebabkan kadar gula menjadi meninggi. Selain itu kalori didalam teh manis juga lumayan tinggi sekitar 250-300 kalori untuk segelas teh manis, jadi bisa anda bayangkan jika setiap hari anda meminum lebih dari dua gelas teh manis, kemungkinan besar anda akan kelebihan kalori setiap harinya dan lama-kelamaan akan menjadi obesitas dan akhirnya diabetes.
Mungkin sulit bagi anda meninggalkan teh manis, hal ini bisa disiasati dengan mengurangi takaran gula, sebisa mungkin jangan lebih dari 2 sendok gula per hari.

Kurang tidur
Seseorang yang kurang tidur atau mempunyai kualitas tidur yang buruk cukup beresiko untuk terkena diabetes melitus. Tidur yang kurang tentu saja mengganggu metabolisme tubuh, bahkan kemampuan tubuh untuk memproduksi glukosa menjadi menurun ketika seseorang kurang tidur.

Ngemill
Banyak orang ketika lapar pada saat tengah malam mengganti nasi dengan cemilan, padahal hal ini tentu saja tidak dianjurkan karna bagaimanapun gula dan tepung yang terdapat pada makanan-makanan tersebut juga mempunyai peranan untuk menaikan kadar gula dalam darah.
Jadi apa yang harus anda makan pada malam hari ketika lapar ?
solusi terbaik adalah buah-buahan yang segar.

Kurang bergerak
Kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga ataupun hanya jalan kaki bisa jadi pemicu seseorang terkena diabetes melitus, berdasarkan beberapa penelitian mereka yang kurang bergerak dan melakukan aktifitas fisik lebih beresiko terkena diabetes melitus dibandingkan mereka yang lebioh banyak bergerak.

Gorengan
Sering kali ketika tidak sempat atau tidak berselera untuk makan kita menggantinya dengan gorengan, namun hal ini tentunya tidaklah baik karna gorengan merupakan salah satu faktor resiko dari penyakit diabetes melitus, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya.

Itulah tadi beberapa kebiasaan kecil yang bisa menjadi pemicu diabetes dikemudian harinya, rubahlah kebiasaan itu dari sekarang untuk meminimalkan resiko diabetes melitus, semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer