Breaking News
Loading...

Cara menghilangkan ketombe secara alami

20:01
cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami
Apakah anda memiliki ketombe?
Telah mencoba berbagai shampo anti ketombe tapi tetap saja ada ketombe?
Hmmm, jika jawaban anda untuk kedua pertanyaan diatas adalah iya, mungkin anda harus mencoba cara yang lebih alami, karena pada beberapa orang cara-cara alami terkadang memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan menggunakan produk-produk yang biasanya banyak mengandung bahan-bahan kimia.

Untuk anda yang tertarik untuk menggunakan cara alami, silahkan simak artikel dibawah ini karena informasi kesehatan akan membagikan cara menghilangkan ketombe secara alami.

Lidah buaya
Tanaman ini memang sudah sangat terkenal untuk mengatasi masalah-masalah rambut tak terkecuali untuk menghilangkan ketombe. Anda bisa menggunakan lidah buaya dengan cara mengambil daging lidah buaya lalu tumbuk hingga halus, lalu oleskan secara merata keseluruh rambut anda selama 15 menit baru kemudian dibilas dengan air bersih.

Daun pandan
Cucilah 6 atau 7 daun pandan hingga benar-benar bersih, lalu tumbuk hingga halus untuk kemudian diambil air perasannya. Usapkan air perasan daun pandan ke seluruh bagian rambut lalu bilas setelah kurang lebih sekitar 30 menit.

Kangkung
Rebus seikat kangkung dengan dua gelas air hingga menjadi satu gelas air, lalu dinginkan. Setelah dingin baru usapkan ke rambut sekitar 30 menitan, kemudian bilas rambut hingga benar-benar bersih.

Minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun pada rambut yang berketombe, bungkus dengan plastik sekitar 1 jam-an lalu bilas hingga benar-benar bersih.

Itulah tadi informasi mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang bermasalah dengan ketombe.
 
Toggle Footer