Breaking News
Loading...

Bau tapi banyak manfaat, itulah buah mengkudu

20:20
bau-tapi-banyak-manfaat-itulah-buah-mengkudu

Buah mengkudu memang tidak diragukan lagi khasiatnya sebagai obat,namun tahukah anda apa saja manfaat dari buah mengkudu ini ?

Buah ini mengandung xeronin dan proxeronin yang besar,dan xeronin itu sendiri berfungsi untuk mengatur fungsi dan bentuk protein pada sel tubuh manusia. Selain itu buah ini juga mengandung fitonutrien, yaitu sejenis scopoletin yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Manfaat-manfaat dari buah mengkudu secara umum adalah :

Anti inflamasi
Sari dari buah mengkudu bersifat anti inflamasi sehingga mampu untuk mencegah terjadinya peradangan dan juga meminimalisir resiko terkena serangan jantung.

Penghilang rasa sakit
Mengkudu memiliki kandungan analgesik sebanyak 75% yang efektif sebagai morfin sulfat untuk mengurangi nyeri sendi. Dengan kandungan analgesik yang dimilikinya,buah mengkudu cukup efektif sebagai penghilang rasa sakit.

Mengobati penyakit kuning
Salah satu dari manfaat buah mengkudu adalah sebagai obat penyakit kuning, caranya peras 2 buah mengkudu yang telah masak di pohon lalu ambil airnya, campur dengan madu hingga rata lalu saring dan diminum. Urangi 2 hari sekali.

Mengobati hipertensi
Buah mengkudu cukup efektif untuk mengobati tekanan darah tinggi, caranya sama dengan pengobatan penyakit kuning diatas.

Selain manfaat-manfaat diatas,buah mengkudu juga dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan kekuatan tulang, membersihkan darah, sebagai antiseptik, melancarkan pencernaan,dan menghaluskan kulit.

Hmmm bagaimana? Hebat bukan ? buah yang memiliki bau tidak sedap ini ternyata memiliki manfaat yang sangat sedap untuk kesehatan.
Semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer