Breaking News
Loading...

Tahapan penyakit asam urat menurut tingkat keparahannya

19:46
tahapan-penyakit-asam-urat-menurut-tingkat-keparahannyaTernyata tidak cuma penyakit kanker yang mempunyai tahapan-tahapan berdasarkan tingkat keparahan, penyakit asam urat pun terbagi menjadi beberapa tahap yang diukur berdasarkan tingkat keparahannya. Berikut penjelasan mengenai tahapan penyakit asam urat silahkan disimak.

Tahap asimtomatik (stadium I)
Tahap ini merupakan tahap permulaan dimana biasanya terjadi peningkatan kadar asam urat namun tidak disadari oleh penderitanya dikarnakan tidak disertai dengan gejala khas asam urat seperti nyeri sendi.

Tahap akut (Stadium II)
Pada tahap ini biasanya telah terjadi nyeri pada daerah sendi yang lumayan hebat lalu disertai dengan bengkak dan rasa panas pada pangkal ibu jari kaki dan umumnya terjadi pada malam hari menjelang pagi.

Tahap interkritikal (Stadium III)
Tahap ini merupakan interval diantara dua serangan akut dan umumnya terjadi setelah satu atau dua tahun kemudian.

Tahap kronik (Stadium IV)
Pada tahap ini telah terjadi perubahan bentuk pada sendi-sendi dan tidak dapat kembali ke bentuk semula. Frekuensi kambuhnya asam urat pun akan menjadi lebih sering dan rasa sakit biasanya lebih menyiksa. Dan bila sudah sangat parah bisa membuat penderita menjadi tidak bisa berjalan atau lumpuh dikarnakan daerah bagian sendi menjadi kaku dan tidak bisa di tekuk.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tahapan-tahapan pada penyakit asam urat, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.
 
Toggle Footer