Breaking News
Loading...

Tahukah anda apa manfaat buah pisang ?

20:21
tahukah-anda-apa-manfaat-buah-pisangBuah pisang merupakan buah yang memiliki sumber gizi yang bisa dibilang sempurna karena mengandung air,gula alami, protein, lemak,vitamin,serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.Selain itu pisang juga telah terbukti memberikan energi yang lebih baik dibandingkan minuman karbohidrat. Mungkin hal inilah yang membuat banyaknya orang yang menjadikan pisang sebagai menu wajib sehari-hari.

Selain hal-hal diatas,inilah manfaat buah pisang yang baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk kehamilan
Mengkonsumsi pisang pada saat hamil sangat disarankan karena pisang mengandung asam folat yang tinggi, hal ini tentunya baik untuk pertumbuhan sel-sel janin dan mencegah terjadinya cacat pada bayi.

Menurunkan berat badan
Pisang dapat melancarkan proses metabolisme tubuh sehingga dapat membantu proses menurunkan berat badan. Kandungan karbohidrat yang kompleks juga tidak menaikkan kadar glukosa secara drastis dan rendah lemak sehingga aman dikonsumsi seseorang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Antioksidan
Antioksidan didalam pisang dapat membantu mencegah oksidasi lemak yang sering menyebabkan penyakit jantung.

Untuk penderita maag
Pisang mengandung zat yang bisa menangkal asam didalam tubuh. Jadi ketika maag kambuh, memakan pisang akan bisa mengurangi pedih karena maag.

Mengurangi stres
Ketika seseorang mengalami stres kadar potensium menjadi berkurang drastis. Potensium yang terkandung didalam pisang dapat manjaga keseimbangan kadar potensium didalam tubuh sehingga bisa mengurangi stres.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat yang terkandung didalam pisang, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

 
Toggle Footer