Breaking News
Loading...

Tanda-tanda yang muncul saat hamil

20:16
tanda-tanda-yang-muncul-saat-hamilKetika seseorang wanita mengalami kehamilan, tubuh biasanya memberikan beberapa tanda yang bisa dijadikan petunjuk bahwa wanita itu sebentar lagi akan menjadi calon ibu. Namun tanda-tanda saat hamil itu tidak selalu sama antara satu wanita dan wanita lainnya, dan pada beberapa tanda yang muncul terkadang mirip dengan kondisi wanita ketika akan mendapat tamu bulanan.

Jadi untuk anda yang sedang menunggu-nunggu momongan atau pasangan baru yang bingung mengenai tanda apa yang akan muncul ketika anda hamil mungkin perlu untuk mengetahui tanda-tanda ini agar bisa segera melakukan pemeriksaan untuk memastikannya apabila mengalami hal-hal dibawah ini :

Mual
Mungkin ini adalah tanda yang paling umum yang terjadi pada kebanyakan wanita yang sedang hamil. Rasa mual ini biasanya muncul pada trimester pertama dan biasanya akan mulai menghilang pada trimester kedua kehamilan.

Mudah lelah
Pada awal kehamilah tubuh akan mencoba menyesuaikan diri dengan adanya janin diperut anda yang membuat tubuh akan terasa berbeda dan mudah lelah.

Payudara membengkak dan lembut
Rasa nyeri dan kesemutan pada payudara mungkin disebabkan oleh payudara yang berubah bentuk untuk persiapan produksi ASI. Selain itu payudara akan terasa lembut dan menjadi lebih sensitif.

Terlambat haid
Walaupun tidak semua keterlambatan haid disebabkan oleh kehamilan namun ini merupakan tanda yang paling jelas ketika seseorang mengalami kehamilan.

Emosi berubah-ubah
Perubahan hormon yang terjadi secara drastis pada wanita hamil biasanya menyebabkan mood menjadi sering berubah-ubah,sebentar marah,lalu senang,dan lain-lain.

Kram perut
Terjadinya kram perut bisa jadi juga merupakan pertanda bahwa anda sedang hamil

Sering buang air kecil

Selama masa kehamilan tubuh memproduksi cairan lebih banyak dari biasanya, jadi sering buang air kecil juga bisa jadi pertanda bahwa anda akan menjadi calon ibu.

Demikianlah informasi mengenai tanda-tanda yang muncul saat hamil, periksakan diri anda untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat apabila mengalami tanda-tanda diatas dan baca juga manfaat susu kedelai untuk kehamilan.
 
Toggle Footer