Breaking News
Loading...

Penyebab dan ciri-ciri kanker serviks

01:08
Kanker serviks adalah penyakit yang terjadi pada daerah leher rahim,disebabkan oleh beberapa tipe dari  Human Pappiloma Virus (HPV). Virus ini mudah sekali menyebar melalui cairan,bahkan bisa menyebar hanya melalui sentuhan kulit.

Selain itu ada beberapa hal lain yang bisa memperbesar resiko seseorang terkena kanker serviks,seperti merokok,melakukan hubungan badan dengan cara berganti-ganti pasangan (atau dengan pria yang sering berganti pasangan),dan melakukan hubungan intim pada usia kurang dari 16 tahun bisa memperbesar resiko terkena kanker serviks.

Ciri-ciri kanker serviks

penyebab dan ciri-ciri kanker serviksPenting bagi setiap wanita untuk mengetahui ciri-ciri kanker serviks,karna ini adalah salah satu kanker yang ganas dan menyerang wanita,bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa kanker ini adalah penyakit pembunuh nomor 1 bagi wanita indonesia.

Beberapa ciri-ciri yang biasa dialami oleh penderita kanker serviks adalah
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan intim,bahkan bisa sampai terjadi pendarahan
  • Keputihan dan pendarahan dalam jumlah yang berlebihan
  • Sering merasa sakit pada daerah pinggul dan pada saat buang air kecil
  • Turunnya berat badan secara drastis dikarnakan banyaknya kerja organ tubuh yang terganggu dikarnakan sel kanker serviks
  • Pada stadium lanjut,biasanya mengalami sakit di bagian paha dan adanya pembengkakan pada salah satu paha.
Demikianlah artikel kesehatan mengenai penyebab dan ciri-ciri kanker serviks,sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter apabila anda mengalami salah satu ciri-ciri diatas.
Semoga bermanfaat dan bila merasa artikel ini bermanfaat, tolong di share ke facebook atau twitter dengan klik tombol yang tersedia dibawah, terima kasih.
 
Toggle Footer