Breaking News
Loading...

4 Manfaat jeruk untuk kesehatan

23:33
Buah jeruk mungkin adalah salah satu buah yang paling terkenal di dunia,karna memang buah ini hampir tidak pernah hilang dari pasaran karna tidak menunggu musim tertentu untuk tumbuh. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat kaya manfaat bagi kesehatan kita, dan 4 diantara manfaat jeruk untuk kesehatan adalah :


Anti Oksidan

4 manfaat jeruk untuk kesehatanKonsumsi 1 buah jeruk setiap hari telah cukup untuk memenuhi asupan harian kita,vitamin C yang terkandung dalam jeruk bisa berperan sebagai anti oksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit yang salah satunya cukup berbahaya yaitu kanker usus.
Anti oksidan ini juga dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit dari radikal bebas sehingga kulit bisa tetap sehat dan lebih segar.

Melancarkan pencernaan

Serat jeruk sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan kita,terbukti dengan adanya banyak produk untuk pencernaan yang menggunakan jeruk sebagai bahan dasar.

Mencegah Osteoporosis dan menjaga kadar gula darah

Osteoporosis terjadi karna tulang kekurangan kalium,sedangkan jeruk mengandung kalium.Selain itu kandungan fruktosa pada jeruk pun bisa menjaga kadar gula darah penderita diabetes tetap stabil.

Vitamin B6

Magnesium dalam vitamin ini membantu tubuh untuk memproduksi hemaglobin dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Itulah tadi 4 manfaat jeruk untuk kesehatan, Semoga  bermanfaat.
 
Toggle Footer