Breaking News
Loading...

Ada Benjolan Di Tangan? Jangan Panik Dulu

01:14
Mungkin kata ganglion terdengar sedikit asing di telinga kita,namun jika saat ini anda memiliki benjolan di persendian tangan atau kaki,jangan panik dulu ada baiknya anda meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Ada-benjolan-di-Tangan-jangan-panik-dulu
Ganglion adalah kista (tumor jaringan lunak yang sering tumbuh pada bagian tangan) yang sering kali tumbuh di daerah persendian,terutama sendi pergelangan tangan dan kaki. terbentuk karna kebocoran pada pembungkus cairan sendi (cairan pelumas sendi) dan membentuk gelembung seperti kapsul.

Apa penyebab ganglion?

Banyak faktor yang bisa menyebabkan ganglion,pergerakan yang berlebihan di daerah sendi karna terlalu banyak mengetik ataupun pekerjaan lainnya yang banyak menggunakan sendi bisa menjadi penyebab ganglion.namun penyebab umum yang sering kali ditemukan adalah karna trauma atau benturan.

Bagaimana ciri-ciri ganglion?
  • Diameter kurang lebih sekitar 1-2 cm
  • Terasa kenyal ketika di sentuh
  • Semakin lama semakin besar dan keras
  • Tumbuh di sekitar tulang-tulang persendian
Berbahayakah ganglion?

Umumnya ganglion tidak berbahaya karna bisa hilang dengan sendirinya, misalnya ketika terbentur, ganglion itu bisa pecah dan cairannya pun kembali diserap oleh tubuh atau menghilang dengan sendirinya.namun jika ganglion terasa mengganggu aktifitas penderita,ganglion bisa dihilangkan dengan cara operasi atau disuntik untuk mengeluarkan cairan tersebut.

Itulah informasi singkat mengenai ganglion,jika anda mengalami benjolan di sekitar persendian,anda tidak perlu panik dulu,bisa saja itu adalah ganglion,semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer