Breaking News
Loading...

Waspadai gejala penyakit diabetes melitus

23:10
Waspadai-gejala-penyakit-diabetes-melitusBanyak orang yang beranggapan bahwa diabetes hanya terjadi pada orang-orang yang berusia lanjut,namun tidak begitu kenyataannya,karna pada saat ini ditemukan semakin banyak penderita diabetes yang berusia muda,bahkan remaja.
Oleh karna itulah penting bagi kita untuk mengetahui gejala diabetes walaupun tidak beresiko tinggi.

Hal ini dikarnakan sulitnya untuk mendeteksi gejala diabetes itu sendiri,banyak orang tidak menyadari mereka telah terkena diabetes,bahkan banyak yang terlambat untuk ditangani.
Untuk itulah kali ini blog informasi-wow akan membahas mengenai gejala-gejala yang ditimbulkan ketika seseorang terkena diabetes.

Sering buang air kecil

Terjadi ketika ginjal membersihkan kadar gula yang berlebih didalam darah.kondisi ini dinamakan poliuria,dan akibat dari poliuria ini,penderita menjadi sering minum yang disebabkan rasa haus sepanjang hari, hal ini tentunya berdampak pada pola buang air kecil yang akan menjadi lebih sering dari biasanya.

Sering kesemutan

Hal ini terjadi karena rusaknya pembuluh darah yang menyebabkan turunnya fungsi saraf.waspadai gejala ini,terlebih lagi jika anda tidak merasa sakit ketika kaki tertusuk jarum.

Luka luar yang sulit sembuh

Luka luar seperti tergores atau tertusuk,menjadi sulit untuk sembuh,bahkan dalam keadaan yang telah parah,luka menjadi borok dan membusuk.jika telah sampai tahap ini,kemungkinan besar akan diamputasi.

Berat badan turun drastis
gejala-penyakit-diabetes-melitus

Resistensi insulin yang terjadi karna pankreas gagal mengolah gula menjadi energi menyebabkan tubuh mencari sumber energi lain seperti lemak dan otot sehingga berat badan tubuh akan turun dengan cepat.

Warna kulit menjadi lebih gelap

Timbul bintik atau terjadi penggelapan warna kulit yang biasanya muncul di daerah bagian leher.hal ini dikarenakan tubuh merespon insulin dengan memproduksi lebih banyak pigmen yang membuat kulit menjadi lebih gelap.

Infeksi vagina pada wanita


Wanita diabetes lebih sering terkena infeksi jamur disekitar daerah intim dikarenakan ketika glukosa sudah melewati batas tertentu,infeksi akan sering terjadi terutama pada bagian vagina dan kantung kemih pada wanita.

Bahaya penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja,terutama seseorang yang memiliki faktor resiko tinggi dan menjalani pola hidup yang buruk.semoga gejala-gejala diatas bisa menjadi acuan agar kita lebih waspada pada diabetes,semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer