Breaking News
Loading...

Cara mengatasi rambut rontok

00:41
Rambut adalah mahkota bagi pemiliknya,tak terkecuali wanita maupun pria pasti menginginkan rambut yang sehat dan indah. Salah satu masalah yang sering dihadapi alalah rambut yang rontok,hal ini sangat mengganggu karna jika dibiarkan tanpa diberi perhatian,lama kelamaan bisa menyebabkan kebotakan permanen,yang pastinya sangat ditakuti,terutama bagi kaum wanita.

cara mengatasi rambut rontokBagaimana cara mengatasi rambut rontok ?


Banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rontok,seperti faktor genetik,hormon,stres,polusi,pola makan,ataupun terlalu sering mewarnai rambut dan mencatok dengan cara yang tidak benar dan berlebihan.semua hal itu bisa saja menyebabkan rambut menjadi rontok,dan ketika anda melihat tanda-tanda bahwa rambut mulai rontok secara berlebihan,ada baiknya anda membaca tips dibawah ini mengenai bagaimana cara mengatasi rambut rontok.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang


Ketika anda mengikat rambut dengan kencang dan dalam durasi yang lama,akar rambut menjadi lemah karena terus tertarik keluar dan hal ini bisa menyebabkan rambut menjadi mudah rontok,terlebih lagi jika anda mengikat rambut hampir setiap hari.

Gunakan semangka

Ambil kulit semangka dan gosokan pada kulit kepala sekitar 20-30 menit hingga meresap,dan lakukan rutin setiap satu minggu sekali hingga volume rambut yang rontok berkurang.

Minyak zaitun dan madu

Campur 5 sendok zaitun dan 2 sendok madu,lalu balurkan ke rambut dan tutup dengan shower cap selama 15 menit dan bilas.lakukan seminggu sekali.

Minyak kelapa

Oleskan pada rambut sambil memijat kulit kepala lalu diamkan selama setengah jam dan keramas rambut anda.

Lidah buaya

Terkenal sebagai pelebat rambut,namun juga baik untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat.belah dan oleskan pada rambut anda dan tunggu sekitar 10-20 menit baru kemudian di bilas.

Demikianlah cara mengatasi rambut yang rontok, Semoga bermanfaat.
 
Toggle Footer