Breaking News
Loading...

Rahasia cara memutihkan gigi dengan bahan alami

23:18

rahasia-cara-memutihkan-gigi-dengan-bahan-alami
Perkembangan dibidang kedokteran gigi saat ini bisa dibilang sangat maju,hampir semua keluhan bisa diatasi ketika kita memeriksakan gigi ke dokter. Namun terkadang beberapa orang lebih memilih untuk melakukan perawatan dirumah dengan bahan-bahan alami untuk memelihara kesehatan gigi mereka,dan jika anda termasuk diantaranya,anda berada di tempat yang tepat,karna kita akan membahas mengenai rahasia cara memutihkan gigi dengan bahan alami, silahkan disimak.

Rahasia cara alami memutihkan gigi

Buah dan sayuran

rahasia-cara-memutihkan-gigi-secara-alamiIni mungkin adalah cara paling alami untuk memutihkan gigi,kita cukup mengunyah sayuran dan buah-buahan seperti apel,wortel,pir,dan lain-lain. Ketika mengunyah makanan ini,hampir sama seperti saat kita menyikat gigi,tanpa sengaja noda yang menempel pada gigi terangkat setiap kita mengunyah. Hal ini tentunya dapat membantu usaha kita untuk memutihkan gigi.

Kulit jeruk

Masih menggunakan buah-buahan,namun kali ini kulitnya lah yang akan kita jadikan sebagai pemutih gigi. Gosokan bagian dalam kulit jeruk pada gigi anda secara teratur setiap hari dan lama kelamaan gigi akan terlihat semakin memutih.
Atau anda juga bisa menggunakan kulit jeruk sebagai pasta gigi,caranya jemur kulit jeruk dan daun salam hingga kering dan garing,tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan diaduk hingga menjadi pasta. Gunakan seperti saat anda menyikat gigi dengan pasta gigi biasa.

Siwak

Anda tahu siwak?hmmm,siwak ini adalah akar pohon yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi,namun akar atau dahan pohon yang dipilih haruslah memenuhi persyaratan,yaitu lembut agar tidak merusak gigi, memiliki serat dan basah agar seratnya tidak berjatuhan pada saat anda bersiwak.
tumbuk ujung akat atau dahan yang telah anda potong lalu gosok-gosokan ke gigi.

Lemon dan garam

Campurkan sedikit garam dengan beberapa tetes lemon lalu gunakan sebagai pasta gigi. cara ini lumayan praktis dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Cara-cara diatas tentunya memerlukan disiplin yang tinggi untuk dilakukan secara teratur.satu atau dua kali tidak akan membawa dampak yang diinginkan,perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Dan bila anda menginginkan hasil yang cepat untuk memutihkan gigi,cara alami diatas mungkin kurang tepat untuk anda, berkonsultasilah ke dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan cepat,seperti yang sudah saya bilang di awal artikel ini,hampir semua keluhan bisa diatasi dengan ilmu kedokteran gigi saat ini.
Semoga bermanfaat :)
 
Toggle Footer