Breaking News
Loading...

Khasiat kulit manggis untuk kesehatan

01:20
Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa kulit manggis yang sering kita buang setelah mengambil buahnya ini mengandung manfaat yang sangat banyak bagi tubuh,baik untuk menjaga kesehatan dari radikal bebas ataupun mengobati berbagai penyakit mematikan seperti kanker dan diabetes melitus.
khasiat kulit manggis untuk kesehatan

Hal ini dikarenakan kulit manggis mengandung zat antioksidan yang disebut xanthone,yaitu sebuah senyawa aktif yang terdiri dari alfa mangostin,gama mangostin,beta mangostin,garcinone E,dan lain-lain.Senyawa-senyawa tersebut,mampu menghambat perkembangbiakan sel-sel kanker,bahkan alva mangostein dan garcinone E bisa memicu proses proliferase (bunuh diri sel kanker).

Selain itu, alfa mangostin pada kulit manggis dapat menghalangi pembentukan histamin,dimana histamin sendiri adalah protein yang berperan dalam berbagai reaksi alergi di tubuh yang menyebabkan peradangan dan memicu peningkatan tekanan darah.

Tak hanya kulitnya,buah manggis pun mengandung sejumlah unsur kimia yang telah terbukti efektif untuk menghentikan resistensi insulin,hal ini baik untuk penderita diabetes karna membuat kadar gula darah bisa menjadi tetap stabil.

Buah asli indonesia ini memang terbilang murah,namun dengan banyaknya manfaat untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dari manggis,mungkin kita harus berhenti untuk membuang kulit manggis dan mengolahnya menjadi jus untuk mengobati berbagai penyakit dan menjaga daya tahan tubuh dari radikal bebas.
 
Toggle Footer