Breaking News
Loading...

Cara menambah berat badan menjadi ideal

01:02
cara-menambah-berat-badan-menjadi-ideal
Menambah berat badan memang bisa dibilang susah-susah gampang,ada beberapa orang yang sangat mudah menggemukan badannya hanya dengan menambah sedikit porsi makan dan ada pula yang tidak gemuk-gemuk walaupun telah makan dengan porsi yang banyak.(Hal ini mungkin disebabkan oleh adanya gangguan metabolisme tubuh,jadi ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter apabila sudah melakukan berbagai cara namun berat badan tidak juga bertambah)

Umumnya setiap orang pasti menginginkan mempunyai berat badan yang ideal,tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus atau bisa dihitung dengan cara mungurangkan tinggi badan dengan angka 110,hasil yang didapatkan biasanya akan menjadi berat badan yang ideal (namun tetap saja tidak ideal jika sebagian besar massa tubuh adalah lemak)

Untuk anda yang memiliki tubuh yang kurus dan ingin menambah berat badan,ada beberapa cara yang anda bisa lakukan,diantaranya adalah :
    cara-menambah-berat-badan-agar-menjadi-ideal
  1. Makan teratur dan usahakan pada waktu yang sama setiap harinya dan perhatikan nilai gizi makanan yang anda konsumsi. Mengunyah makanan pun usahakan sampai halus untuk mempermudah kerja lambung. Selain itu anda bisa mencoba mengemil makanan atau buah-buahan pada saat-saat santai.
  2. Minumlah susu minimal 2 gelas perhari untuk meambah asupan gizi,selain susu,air putih pun penting untuk melancarkan pencernaan anda,pencernaan yang baik bisa mempermudah proses penggemukan badan.minumlah air putih minimal 8 gelas perhari.
  3. Tidur harus cukup,terlalu sering begadang hanya akan membuat anda semakin kurus,walaupun anda tidur lebih lama ke esokan harinya. Setiap orang mempunyai waktu kebutuhan tidur yang berbeda-beda,namun rata-rata adalah 8 jam perhari.
  4. Anda perokok? Jika iya saya tidak akan bilang untuk berhenti karna saya sangat tahu seberapa sulitnya itu,namun kurangilah dengan cara merokok hanya pada saat anda benar-benar ingin merokok,karna kebanyakan perokok membakar rokoknya tidak hanya pada saat mereka ingin,namun juga pada saat bosan atau membuang waktu padahal tidak benar-benar ingin merokok.
  5. Olahragalah,anda ingin menambah massa otot dan bukan lemak,oleh karna itu olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh anda agar tidak penuh dengan lemak pada saat proses penggemukan badan.
Demikianlah informasi singkat mengenai cara menambah berat badan menjadi ideal ,semoga bermanfaat untuk anda yang kurus dan menginginkan berat badan yang ideal.
 
Toggle Footer