Breaking News
Loading...

Cara mengobati dan mencegah sakit gigi

22:45


cara-mengobati-dan-mencegah-sakit-gigi
gambar: formulaoralcare.com
Mungkin tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa sakit gigi itu tidak hanya menyakitkan,tapi juga cukup menyebalkan.apalagi jika mengalami sakit yang hilang dan timbul,sembuh sebentar lalu sakit lagi, dan yang lebih tidak menyenangkan adalah rasa sakit ketika mengunyah makanan,membuat makanan menjadi kurang sedap untuk dinikmati.
hhmmm...menyebalkan bukan ?

Seseorang yang sering mengalami sakit gigi,biasanya disebabkan oleh keadaan rongga mulut yang tidak sehat sehingga menyebabkan gigi menjadi berlubang,terkikis,ataupun gusi menjadi bengkak dan berdarah.

Untuk mengobati sakit gigi,ada beberapa cara tradisional yang bisa anda coba,diantaranya adalah.

Daun sirih
Campur daun sirih yang telah ditumbuk dengan air mendidih,tunggu hingga hangat,lalu campur dengan sedikit garam.gunakan dengan cara berkumur.

Bawang putih
Potong halus satu siung bawang putih dan taburkan sedikit garam,lalu kunyah disekitar daerah gigi anda yang sakit.

Jeruk nipis
Peras dan siramkan pada gigi yang sakit setiap sepuluh menit hingga air perasan habis,cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa sakit.

Cengkeh
Tumbuk cengkeh yang kering dan oleskan pada gigi yang sakit dan tutup dengan kapas untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi.

Garam
Sering-seringlah berkumur dengan garam yang dilarutkan dengan air hangat.

Mencegah sakit gigi
  • Jagalah kebersihan rongga mulut anda agar kuman dan bakteri tidak berkumpul dan menyebabkan sakit gigi
  • Bersihkan plak dan karang gigi minimal 6 bulan sekali,karna plak dan karang juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk kuman berkumpul
  • Kurangi konsumsi karbohidrat olahan dan minuman,atau karbonasi diantara waktu makan utama,hal ini bisa mencegah gigi menjadi berlubang
  • Gunakan obat kumur sebagai anti bakteri
  • Sikat gigi dengan teratur dan dengan cara yang benar
Demikianlah informasi mengenai cara mengobati dan mencegah sakit gigi,semoga bisa membantu anda yang lagi menderita karna sakit gigi.
 
Toggle Footer